Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Asiten pelatih tunggal putra, Harry Hartono membeberkan kunci keberhasilan anak asuhnya Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi juara Taipei Open 2023.

Chico naik podium tertinggi setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Su Li Yang, dua game langsung 23-21 dan 21-15.

Ini adalah gelar pertama Chico tahun 2023 setelah sebelumnya hanya menjadi runner-up di Indonesia Masters 2023. Secara keseluruhan, Taipei Open adalah gelar kedua Chico di BWF World Tour Series setelah Malaysia Masters 2022.

Bermain tenang dan percaya diri disebut Harry sebagai kunci kemenangan Chico bisa menang di babak final.

"Kunci juaranya Chico adalah tim yang selalu suport dia. Sehingga performa serta kebugaran Chico bisa terus terjaga sampe di final. Ketenangan dan percaya dirinya Chico menjadi kunci kemenangannya di final," ujarnya.

"Kalau melihat dari babak awal sampe di final grafiknya naik terus sehingga bisa jalankan strategi dari pelatih dan berani ambil keputusan saat di lapangan," katanya.

Salah satu kelebihan Chico menurut Harry adalah berani mengambil keputusan di lapangan.

"Chico sangat menikmati permainan setiap turun di lapangan dan selalu berani ambil keputusan. Di setiap kejuaraan itu ada target tapi bukan beban jadi harus diperjuangkan semaksimal mungkin," ucapnya.

"Saya melihat Chico lebih banyak jaga mental dan pikirannya supaya rasa percaya diri dan ketenangannya bisa terus dikontrol dengan baik. Karena dari latihan, persiapannya sudah bagus dan maksimal," ungkapnya.