Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - David Beckham menceritakan salah satu momen dalam kariernya yang masih sulit dilupakan. Salah satunya kartu merah di Piala Dunia 1998.

Beckham tiba-tiba menjadi musuh nomor satu fans Inggris ketika mendapat kartu merah di babak 16 besar Piala Dunia 1998 melawan Argentina.

Di pertandingan itu, Beckham dilanggar oleh Diego Simeone. Saat terjatuh, Beckham mengangkat kakinya menendang Simeone. Wasit pun langsung memberikan kartu merah padanya.

Dengan hanya main 10 pemain, Inggris akhirnya kalah adu penalti lawan Argentina. Sejak insiden itu, Beckham menjadi musuh nomor satu fans The Three Lions.

Saat kembali main untuk Manchester United, Beckham selalu disoraki saat bermain tandang. Kejadian itu terjadi sepanjang musim 1998/99.

"Saya pernah ada penyesalan dalam karier. Tapi saya masih terpikir soal insiden itu setiap saat. Hal itu masih memengaruhi saya, tapi saya pikir itu terjadi karena suatu alasan," katanya, dikutip dari The Sun.

"Itu adalah momen berat dalam hidup saya. Itu momen berat juga untuk keluarga saya. Saya berusaha tidak emosional, tapi saat itu saya masih muda dan melakukan kesalahan bodoh. Saya menderita gegara itu," ujarnya.

Usai insiden kartu merah itu, Beckham mengaku kesulitan berjalan di luar rumah terutama di London.

"Insiden itu mengubah hidup saya menjadi sosok yang sedikit dingin dalam situasi tertentu. Saya tak bisa menyetir atau jalan-jalan di London. Saya tak bisa pergi ke restoran atau bar. Teman-teman tidak mau berjalan dengan saya karena tahu saya akan dihujat," ucapnya.