Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mendukung sinkroniasasi antara Garuda Select dengan Timnas U-17 Indonesia.

Hal itu diutarakan oleh Erick Thohir saat menyambangi seleksi Garuda Select di Stadion Madya, Kamis 6 Juli 2023.

Pada kesempatan ini Erick Thohir didampingi oleh anggota Komite Eksekutif PSSI Endri Erawan, Arya Sinulingga, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan pelatih tim U-17 Bima Sakti.

"Tadi saya sudah sepakat dengan Dennise Wise selaku Direktur Teknik Garuda Select untuk sinkronisasi program antara Garuda Select dengan persiapan tim U-17 Indonesia," ujar Erick Thohir.

"Dennise juga menyarankan untuk ada tim U-14, bagaimana bisa dipersiapkan lebih awal kalau kita mau punya timnas yang makin bagus," tambahnya.

Erick Thohir menyebut perlu ada kesinambungan antara U-14, U-17, U-20, hingga timnas senior. Khususnya antara Garuda Select dengan timnas U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

"Inilah yang saya rasa kita harus terbuka dalam transformasi sepakbola. Jadi nanti usulan dari Dennise Wise mengenai tim U-14, akan kita diskusikan di PSSI sehingga ini jadi keputusan yang bisa jadi berkesinambungan antara U-14, U-17, U-20 dan lain-lainnya," jelasnya.

"PSSI mendukung penuh Garuda Select dan saat ini sinkronisasi dengan persiapan tim U-17 Indonesia. Apalagi mulai 10 Juli pemusatan latihan tim U-17 dimulai dan nanti juga ada persiapan di Eropa sebelum tampil di Piala Dunia U-17," kata Erick Thohir menambahkan.