Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Bek tim nasional Inggris, Kyle Walker, sebelumnya dikabarkan akan hengkang ke Bayern Munchen. Namun, Manchester City mencoba menahannya dengan tawaran kontrak baru.

Proses transfer pemain bernomor punggung 2 tersebut menuju Allianz Arena akan sedikit terhambat dengan munculnya kesepakatan baru yang ditawarkan City. Diketahui bahwa klausul yang diberikan adalah perpanjangan kontrak selama dua tahun.

Saat ini pesepakbola kelahiran Sheffield tersebut menyisakan kontrak satu tahun bersama The Sky Blue dengan gaji 160 ribu per Poundsterling per minggu. Jika ia tidak diperpanjang atau dijual pada bursa transfer musim ini, maka Januari nanti dirinya berstatus bebas transfer.

Melansir The Sun, ‘Satu kaki’ pemain berusia 33 tahun itu sudah keluar dari Etihad Stadium dan siap menuju Bayern. Pada perjanjian yang diajukan Die Rotten tertulis bahwa Walker akan dikontrak selama 12 bulan serta berpotensi perpanjangan hingga dua tahun.

Keinginan eks pemain Tottenham Hotspurs itu untuk segera meninggalkan City diduga muncul setelah tidak dimainkan saat pertandingan final Liga Champions melawan Inter Milan pada Juni lalu. Menurut pelatih Pep Guardiola, dirinya belum siap memainkan posisi ‘bek sayap terbalik’ yang dikuasai John Stones.

Walker didatangkan dari Spurs pada 2017/2018 dengan harga 50 juta Poundsterling. Selama enam musim di Manchester Biru, dirinya berkontribusi dalam 254 pertandingan serta sumbangan 6 gol dan 18 assist. Ia juga membantu City memperoleh 14 trofi.