Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Kapten tim Persib Bandung, Victor Igbonefo, mengungkapkan alasan mundurnya sang pelatih, Luis Milla.

Menurutnya, Luis Milla memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Persib karena masalah keluarga, yakni kesehatan ibu dan anaknya.

Igbonefo mengaku sangat kaget dengan keputusan mundurnya Luis Milla dari Persib. Namun, dirinya tetap menghargai keputusan pelatih asal Spanyol tersebut.

"Keputusan Luis Milla terkait pengunduran dirinya termasuk para asisten pelatih memang sangat cepat," ungkap Igbonefo dikutip dari laman resmi klub.

"Namun, kita harus tetap menghormati keputusan tersebut. Sebab, ini murni sebuah keputusan pribadi yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anaknya," imbuhnya.

Pemain berusia 37 tahun itu menilai keputusan Luis Milla demi kebaikan tim. Igbonefo menegaskan dirinya dan para pemain Persib akan tetap fokus pada pertandingan selanjutnya.

"Ini adalah yang terbaik untuk tim. Kami akan tetap fokus berlatih secara maksimal untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya," tutur pemain kelahiran Nigeria itu.

Seperti diberitakan selanjutnya, Luis Milla memutuskan mundur sebagai pelatih Persib pada Sabtu 15 Juli 2023.

Luis Milla mengaku sangat berat untuk mengambil keputusan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang mengalir kepadanya selama ini.

"Ini hari yang sulit karena harus meninggalkan Persib atas alasan personal. Bagi saya, waktu dan perjalanan bersama Persib dilalui dengan baik, penuh kasih sayang dan kecintaan dari semua aspek dalam klub," ujar mantan pelatih timnas Indonesia itu.