Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min mengaku menolak tawaran dari klub Arab Saudi.

Klub-klub Arab Saudi musim panas ini berlomba-lomba mendatangkan pemain-pemain top Eropa, mulai dari Karim Benzema, N'Golo Kante, hingga pelatih Steven Gerrard.

Revolusi sepak bola liga Arab Saudi bermula saat Al Nassr mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada Desember lalu. Sejak itu, klub-klub lain berlomba mengikuti jejak Al Nassr.

Nggak munafik, pemain-pemain yang memilih hijrah ke Arab Saudi karena tawaran gaji yang menggoda. Setidaknya itu yang diungkapkan Kalidou Koulibaly ketika memutuskan hengkang dari Chelsea ke Al Hilal.

Son Heung-min mengaku juga mendapat tawaran dari klub Arab Saudi. Dia sempat tergoda, tapi menolak karena impiannya adalah main di Premier League.

"Jika saya mau main di sana (Arab Saudi), saya takkan berada di sini sekarang," ujar Son, dalam jumpa pers pramusim Tottenham di Australia.

"Saya suka main sepak bola. Jelas uang memang penting, tapi saya selalu bermimpi main di Premier League," katanya.

Son menegaskan, dia masih berkomitmen penuh dengan Tottenham. Belum ada niatan untuk meninggalkan Inggris dalam waktu dekat.

"Banyaknya pemain-pemain top Eropa yang main ke Arab Saudi sangat menarik, tapi main di Premier League masih menjadi impian bagi saya. Jadi, saya tak sabar menjalani musim baru," ungkapnya.

Son bergabung ke Tottenham di 2015 dari Bayer Leverkusen. Sejak itu, dia sudah mencatatkan 145 gol dari 372 penampilan.