Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Inter Milan dikabarkan akan mengajukan penawaran pertama untuk merekrut striker andalan Atletico Madrid, Alvaro Morata.

Melansir SportItalia, penawaran dari Nerazzurri berkisar 15 juta Euro, berbeda lima juta Euro lebih rendah dari harga yang dipatokkan Atletico. Namun, beberapa sumber lain mengatakan Los Rojiblancos hanya memasang harga 10-11 juta Euro.

Pergerakan cepat Inter membuat AS Roma yang sudah ‘pdkt’ lama dengan sang pemain terancam gigit jari. Ditambah mereka diduga tidak memiliki dana cukup untuk merekrut Morata pada bursa transfer musim panas ini.

Padahal, kabarnya pesepakbola berusia 30 tahun itu sudah siap menuju klub asuhan pelatih Jose Mourinho setelah dibujuk dan diyakin oleh mantan rekan setimnya, Paulo Dybala.

Keinginan Inter meminang pemain asal Spanyol tersebut adalah untuk mengisi lini depan mereka setelah mundur dari perebutan tanda tangan Romelu Lukaku yang tampaknya lebih tertarik berlabuh di kota Turin bersama Juventus.

Selain Nerazzurri dan Roma, ada AC Milan yang juga tertarik untuk mendatangkannya ke San Siro. Namun, tidak ada informasi lanjutan terkait pergerakan Rossoneri.

Morata merupakan penggawa bentukan akademi La Fabrica milik Real Madrid. Ia menjalani karier profesional pertamanya bersama skuat utama Los Blancos pada 2010 dengan bermain dalam satu pertandingan. Seiring berjalannya waktu, ia tetap tidak menjadi pilihan utama.

Memasuki musim 2014/2015, pemain bernomor punggung 19 tersebut pindah ke Italia dengan bergabung bersama Si Nyonya Tua selama dua tahun. Ia juga pernah membela Chelsea, kembali ke Los Blancos dan Juventus, hingga memantapkan karier di Atletico sejak musim lalu.