Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Persebaya Surabaya mendapatkan sanksi dari Komisi Displin (Komdis) PSSI. Sanksinya berupa denda Rp25 juta.

Pihak manajemen Persebaya tersebut kecewa dengan sanksi itu, sebab tanpa diberi kesempatan untuk banding. Sanksi diberikan oleh Persebaya setelah oknum suporternya nekat mendukung Bajul Ijo saat melakoni laga tandang.

Aturan sudah disepakati sejak awal musim jika suporter tim tamu tidak mendapat jatah tiket dari tuan rumah.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun merespon pernyataan dari Persebaya. Erick mengatakan, dirinya akan mengambil tindakan tegas jika anggota PSSI tidak bekerja profesional.

"Kembali gini, kami kan harus sepakati komdis mereview. Kalau Komdisnya nakal ya saya copot," kata Erick di Jakarta, Sabtu, 22 Juli 2023.

"Tetapi kami begini dalam membangun ini semua, kami perlu saling interaksi yang positif. Bahwa kami membentuk Komdis dan Exco ini berdiskusi dan bukan hanya saya semua berdiskusi kami sudah coba memberi komdis yang terbaik hari ini," ujar dia,

Menurut Erick, Pimpinan Komdis dan anggota Komdis tidak ada yang sempurna. Namun mereka sudah mau bekerja mingguan, itu yang sulit dan pasti ada konsekuensinya.

"Kalau tidak bagus ya dicopot. Jadi mari beri kesempatan untuk semua bekerja, jadi tidak semua dalam satu pekan ini langsung selesai," katanya.