Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Legenda Brasil, Ronaldo punya delapan pemain terbaik sepanjang masa versi dirinya. Tapi, dia tak menyebut nama Cristiano Ronaldo alias CR7.

Ronaldo, yang saat masih aktif bermain pernah bermain untuk Barcelona, Inter Milan, dan Real Madrid, menyebutkan beberapa nama yang disebutnya sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah.

Mantan pemain yang pernah memenangkan dua trofi Piala Dunia bersama Brasil itu secara mengejutkan tak menyebut nama CR7, yang disebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia bersama Lionel Messi dalam satu dekade terakhir.

Dari delapan nama pemain terbaik sepanjang masa versinya, Ronaldo memasukkan namanya sendiri.

"Saya pikir ini adalah sekumpulan pemain yang spesial ketika Anda punya Diego Maradona, Lionel Messi, Johan Cruyff, Franz Beckenbauer, Pele, Marco Van Basten, Ronaldinho," ujar Ronaldo, dikutip dari Sportbible.

"Saya akan memasukkan nama saya sendiri. Biarkan mereka berdebat. Tapi kalian tak bisa menentukan peringkat nama-nama tersebut, tidak bisa membandingkan karena beda generasi," katanya.

Ronaldo mengaku tak senang disebut orang sebagai Ronaldo original atau Ronaldo asli hanya karena ada nama-nama Ronaldo lainnya.

"Orang-orang memanggil saya Ronaldo original, tapi ada nama-nama lain dan mereka bukan palsu. Saya bukan satu-satunya dan akan ada banyak Ronaldo lain yang mungkin lebih baik dari saya di segala hal," ucapnya.

"Saya berusaha melakukan yang terbaik. Saat ini saya melakukan hal lain, hal-hal penting dan saya ingin terus berkembang. Untuk bermain sepak bola, saya tak bisa berbuat apa-apa lagi," ungkapnya.