Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lolos dengan mudah ke perempat final Australia Open 2023.

Fajar/Rian menang mudah atas wakil Chinese Taipei, Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan-Yi, dua game langsung 21-10 dan 21-10, Kamis 3 Agustus 2023.

Pasangan Indonesia langsung memimpin cepat di awal pertandingan game pertama. Mereka bahkan unggul jauh di jeda interval 11-4.

Fajar/Rian benar-benar tampil tanpa beban dan mudah mengumpulkan poin demi poin di game pertama. Mereka pun menang 21-10.

Dominasi Fajar/Rian berlanjut di game kedua, di mana mereka langsung unggul dengan jarak yang hampir sama dengan game pertama.

Chiang/Wu kesulitan menghadapi permainan cepat dan agresif Fajar/Rian. Mereka harus mengakui perbedaan kelas dengan Fajar/Rian.

"Performa kami hari ini terasa lebih enak dibanding kemarin. Hari ini saya bisa lebih adaptasi," ungkap Fajar.

"Di sini shuttlecock-nya relatif kencang, jadi itu menjadi tugas saya sebagai playmaker untuk lebih menurunkan shuttlecock. Ini untuk memancing lawan agar Rian bisa menyerang dengan baik," tambahnya.

Senada dengan Fajar, Rian mengaku dirinya lebih siap dibanding pasangan lawan. Menurutnya, strategi di awal pertandingan berhasil menekan lawan agar tidak berkembang.

"Bersyukur bisa tampil baik dan menang. Dari awal main, kami memang lebih siap. Lawan juga punya speed dan power yang bagus. Itu yang harus diantisipasi. Cuma, dari awal kami terus menekan lawan agar tak berkembang," tutur Rian.