Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Chelsea mendapat kabar buruk kurang dari 10 hari jelang laga perdana Premier League 2023/24.

Saat Chelsea melakoni pertandingan pramusim melawan Dortmund, Christopher Nkunku mengalami cedera lutut. Laga itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Nkunku, yang direkrut dari RB Leipzig senilai 52 juta Poundsterling, tampil mengesankan selama tur pramusim di Amerika Serikat dengan mencetak tiga gol.

Kondisi cedera Nkunku akan diperiksa lebih lanjut oleh tim medis Chelsea. Pelatih The Blues, Mauricio Pochettino menyebut rumput lapangan yang digunakan untuk pertandingan american football.

"Tim dokter akan memeriksa kondisinya dan saya harap bukan masalah yang besar. Dia jatuh saat dilanggar di kotak penalti dan dia merasakan sakit di bagian lutut. Tapi kami harap itu bukan masalah yang besar," ujar Pochettino, dikutip dari Sky Sports.

"Kami harap dia bisa kembali bergabung degan tim secepatnya. Kami butuh beberapa hari untuk memeriksa kondisi cederanya. Kami mengambil risiko karena kondisi lapangan tak sempurn. Fasilitasnya biasa digunakan untuk olahraga berbeda," katanya.

Walau kondisi rumputnya berbeda, tapi Pochettino tak menjadikan hal tersebut sebagai alibi.

"Kami takkan menyalahkan kondisi rumput di lapangan atas cedera yang dialami Nkunku. Bagi saya, itu adalah nasib buruk," ungkapnya.