Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Eks pemain Liverpool, Danny Murphy kecewa dengan keputusan pelatih Manchester United, Erik ten Hag yang menunjuk Bruno Fernandes menjadi kapten tim.

Murphy mengungkap bahwa Lisandro Martinez lebih layak untuk memakai ban kapten Man United. Baginya, Fernandes masih belum memenuhi beberapa syarat untuk menjadi kapten.

“Saya pikir dia merupakan contoh yang buruk karena sering mengeluh dan agresif. Itu bukan kepemimpinan. Saya juga berpikir cara bertahannya tidak apik, dia lebih reaktif ketimbang proaktif,” kata Murphy dilansir dari TalkSPORT.

“Siapa lagi di United yang akan Anda beri ban kapten? Kandidat yang jelas adalah Martinez. Gak peduli dia baru setahun. Dia kelihatan seperti pemimpin sejati,” ungkapnya.

“Kalau saya punya opsi jadi manajer MU di awal musim, saya akan pilih Martinez,” tambahnya.

Eks pesepakbola berusia 46 tahun itu tetap menyebut bahwa Fernandes merupakan pemain yang hebat dan mempunyai energi dan daya tahan yang baik.

Fernandes didatangkan dari Sporting dengan menekan kontrak selama 5,5 tahun senilai 80 juta Euro pada Januari 2020 lalu.

Sejauh ini, gelandang berusia 28 tahun itu sudah tampil sebanyak 185 kali untuk Setan Merah di seluruh kompetisi dengan torehan 64 gol dan 54 assist. Ia juga membawa MU meraih trofi Carabao Cup 2022/23.