Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir di babak perempatfinal Australia Open 2023. Fajar/Rian dikalahkan oleh, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan.

Bermain di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Jumat, 4 Agustus 2023, Fajar/Rian kalah dalam pertarungan rubber game, 21-16, 21-15 dan 21-14.

Fajar mengakui, kekalahan ini membuat ia kecewa. Sebab hasil ini tidak sesuai dengan yang diharapkannya.

"Dari turnamen Korea, Jepang dan Australia, performa kami menurun," kata Fajar usai pertandingan.

"Hasilnya memang menurun. Tapi kami tidak mau terbebani terus dengan kondisi seperti ini. Kami harus segera berpikir ke depan untuk menatap ke Kejuaraan Dunia. Kami harus benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik fisik dan teknik," ujarnya.  

Hal yang sama dikatakan oleh Rian. Ia mengatakan bahwa hasil tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan.

"Lawan juga harus diakui bermain bagus. Dari servis dan pembukaanya begitu bagus. Bedanya dibanding di pertemuan sebelumnya, kini mereka lebih berani bermain di depan," kata Rian.

"Pada game ketiga, sayang kami tidak bisa memanfaatkan kesempatan. Padahal ada kesempatan saat memimpin perolehan angka," ujar Rian.

Rian mengakui, jika hasil di Australia Open 2023 menurun. Sebab di turnamen sebelumnya di Korea mencapai babak final, di Japan Open semifinal, namun di Australia Open hanya perempat final. 

"Cuma dibandingkan dengan hasil sebelumnya yang kerap kalah dibabak awal, hasil di tiga turnamen ini sudah ada peningkatan. Tetapi memang belum kembali 100 persen seperti dulu lagi. Tetapi tetap ada yang harus ditingkatkan," kata Rian.