Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta merasa puas ketika berhasil mengukir trofi ketiganya bersama The Gunners usai menumbangkan Manchester City dalam laga Community Shield 2023.

Sebelumnya, Arteta berhasil mengangkat trofi Piala FA ketika menjalani musim debutnya pada 2019/20 dan juga Community Shield.

“Terasa luar biasa. Saya rasa tidak yang lebih nikmat daripada memenangkan trofi di Wembley menghadapi tim terbaik dunia sebagaimana yang kami lakukan,” ucap Arteta usai pertandingan dilansir dari Goal.

Baginya, bukan hal yang mudah untuk menaklukkan The Citizens. Apalagi, sebelumnya City berhasil memimpin pertandingan dengan gol yang disumbangkan oleh Cole Palmer pada menit ke-77.

Namun, The Gunners berhasil menyamakan skor dengan gol dari Leandro Trossard pada menit akhir pertandingan. Sehingga, membuat skor berimbang dan harus ditentukan melalu adu penalti.

Arsenal berhasil membuat klub asuhan Pep Guardiola itu kalah telak dengan skor 4-1. Empat anak asuh Mikel Arteta sukses menunaikan tugasnya dalam adu penalti tersebut.

“Sangat bahagia jika para pemain yakin bahwa mereka bisa mengalahkan setiap tim. Saya pikir kami menunjukkan tekad yang nyata untuk menang dalam pertandingan,” kata pelatih berusia 41 tahun itu.

Selain itu, Arteta juga mendukung aturan baru mengenai injury time yang digagas oleh wasit Liga Sepak Bola Inggris pada musim ini.

Alasannya, untuk menghindari pemborosan waktu dengan menambahkan waktu yang terpakai akibat selebrasi gol atau pergantian pemain yang cedera.