Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Bos tim balap Mercedes Toto Wolff mengaku akan melakukan apa saja demi mempertahankan Lewis Hamilton.

Toto Wolff tidak ingin membiarkan Hamilton meninggalkan Mercedes pada akhir musim nanti. Menurutnya, pembalap Inggris itu merupakan pilar penting bagi Mercedes.

Hamilton saat ini tengah menjalani akhir kontraknya bersama Mercedes yang akan habis pada akhir musim 2023.

Untuk itu, Toto Wolff berharap Hamilton bersedia untuk memperpanjang kontraknya bersama Mercedes untuk beberapa tahun mendatang.

"Saya sangat berharap demikian. Saya melakukan apa saja yang saya bisa demi membuatnya tinggal di tim ini," ungkap Toto Wolff.

Toto Wolff menilai Hamilton mengetahui bahwa dirinya merupakan bagian penting bagi Mercedes yang mencoba bangkit dari keterpurukan.

"Saya pikir tidak perlu membujuknya. Dia tahu tentang semua kelebihan tim, meskipun kami kesulitan dengan mobil tahun ini, dan tahun lalu, dia akan menjadi bagian penting dari kebangkitan tim," tuturnya.

Lebih jauh, Toto Wolff sudah menganggap Hamilton lebih dari seorang pembalap, melainkan teman karibnya yang telah bersama selama satu dekade.

"Lewis telah menjadi seorang teman, dan selama bertahun-tahun kami telah melewati masa-masa sulit dan momen-momen yang sangat baik," katanya.

"Kami merayakan banyak kejuaraan dan kami berdiskusi di antara kami sendiri yang tidak selalu mudah."

"Tak hanya teman, ia juga merupakan seorang rekan, dia juga seorang pembalap terbaik di dunia dan saya sangat bangga menjadi bagian dari kariernya," katanya menambahkan.