Sunday, September 22, 2024

www.SportCorner.id - Idola futsal yang juga merupakan bintang Timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena dipastikan akan berlayar ke Eropa untuk meniti karier dengan bergabung ke klub Portugal, ADCR Caxinas e Pocca da Barca.

Gustavo Munana, seorang jurnalis olahraga asal Spanyol, Relevo, mengabarkan bahwa pemain yang dipanggil Evanmovic tersebut akan berkiprah di Placard atau liga kasta teratas kompetisi futsal di Portugal.

“Mini Betao Indonesia akan bermain di Liga Pracard Portugal,” tulis Munana di akun Twitternya, @gustavomunana, pada sabtu, 5 agustus 2023.

Sejak awal kariernya di dunia futsal professional pada 2017, Evan Soumilena telah meraih sedikitnya dua gelar yaitu juara Indonesia Pro Futsal League 2020 dan Piala AFF Futsal 2023 bersama Black Steel Papua.

Di samping itu, kawan Ardiansyah Runtuboy ini juga memperoleh banyak penghargaan individu, seperti menjadi pemain terbaik Pro Futsal League 2020 dan top scorer Piala AFF Futsal 2023 dengan mengemas 7 gol bersama Timnas Futsal Indonesia.

Dalam ranah klub, Evan juga tak kalah produktif di Pro Futsal League musim 2022/2023. Bersama Black Steel, Evan Soumilena sukses tampil memukau dengan mencatat 33 gol sampai seri ke-16 yang menjadikan dirinya topskorer perhelatan Pro Futsal League musim 2022-2023.

Netizen kerap menyebut permainan Evanmovic dengan sebutan “apotek tutup,” istilah ini tertuju kepada aksi lapangan Evanmovic yang dinilai tidak ada obat. Ungkapan tersebut merupakan bentuk pujian yang sering dipakai di ranah futsal Indonesia.