Monday, September 16, 2024

www.SportCorner.id - Olahraga dinilai bisa menurunkan berat badan. Simak kata ahli bagaimana cara agar aktivitas olahraga bisa lebih efektif membakar lemak.

Seorang ahli kebugaran telah menyusun latihan yang tepat untuk dimasukkan dalam rutinitas Anda. Terutama jika Anda berniat mengurangi beberapa kilogram dari berat badan.

Kepada The Telegraph, Pelatih pribadi Sam Quinn dari Nuffield Health menyatakan bahwa orang dewasa harus melakukan defisit kalori sebanyak 500 kalori dari konsumsi harian mereka, untuk bisa menurunkan berat badan.

Meskipun setiap orang memiliki kebutuhan jumlah kalori yang berbeda, ada standar yang dimiliki ahli tersebut. Dimana, setiap harinya, wanita perlu mendapatkan asupan makanan sekitar 1.500 kalori per hari, sementara pria perlu mencapai sekitar 2.000 kalori.

Nah, dari jumlah kalori itulah, setiap orang setidaknya harus membakar 500 kalori, agar bisa mengurangi berat badan.

Baca Juga: [Ini-Dia-Olahraga-yang-Cocok-Bagi-Lansia]

Namun, daripada menghabiskan waktu berjam-jam di gym atau latihan demi membakar 500 kalori per hari, Quinn merekomendasikan pola kombinasi. Yakni dengan mengurangi hanya 250 kalori dari makanan dan membakar 250 kalori lainnya dengan olahraga.

Rekomendasi Latihan

Pakar tersebut merekomendasikan enam latihan sederhana untuk membakar 250 kalori. Hal itu bisa anda lakukan secara bergantian untuk bisa mengurangi berat badan.