Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Al Ettifaq, Steven Gerrard membeberkan alasan mengapa lebih memilih untuk mendatangkan Jordan Henderson dibandingkan dengan Mohamed Salah.

Gerrard menjelaskan bahwa dirinya lebih membutuhkan sosok Henderson dalam skuatnya dikarenakan karakter yang dimilikinya.

Pasalnya, Henderson dianggap lebih layak menjadi pemimpin bagi para penggawa Al Ettifaq ketimbang Mo Salah.

Gerrard tidak menemukan karakter pemimpin di dalam diri Mo Salah.

“Saya pikir itu kombinasi dari hal-hal, tentu saja, memiliki hubungan dengan Jordan. Saya pikir ada banyak kepercayaan dan saling menghormati,” kata Gerrard dilansir dari Mirror.

“Saya harus mengatakan, semua orang terlibat dan bertanggung jawab membawa Henderson ke sini, seperti juga manajemen. Tentu saja kepada Menteri, kepada SPL atas dukungan dan bantuannya,” tambahnya.

“Dia menantikan tantangan, dia masih memiliki tahun-tahun yang baik di kakinya. Kami mencari seseorang yang bisa menjadi pelatih di lapangan sepak bola, yang bisa memimpin, seseorang dengan suara, dan yang menciptakan level tinggi,” jelasnya.

Tadinya, banyak publik menganggap bahwa kegagalan Al Ettifaq mendapatkan tandatangan Mo Salah lantaran mereka tidak serius memburu eks bomber Chelsea itu.

Padahal, Gerrard menjadi salah satu pilar utama di balik gagalnya negosiasi dengan pihak Mo Salah.

Kendati demikian, ia berhasil menyukseskan transfer Henderson ke Al Ettifaq.

Pemain berusia 33 tahun itu berhasil didatangkan Al Ettifaq dari Liverpool dengan nilai transfer mencapai 12 juta poundsterling atau setara dengan 232 miliar Rupiah dan gaji mencapai 700 ribu Poundsterling per pekan.