Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Kans Timnas basket Indonesia untuk lolos kualifikasi Olimpiade 2024 kian tipis usai menelan kekalahan dari Arab Saudi.

Indonesia kalah dari Arab Saudi pada pertandingan Prakualifikasi Olimpiade 2024 yang digelar di Al Fayhaa Stadium Damaskus, Suriah, Senin 14 Agustus 2023 malam WIB.

Tim Merah putih sebenarnya sempat unggul lebih dulu dari Arab Saudi di kuarter pertama. Sayangnya, Indonesia gagal mempertahankan keunggulan dan menyerah dengan skor 72-86.

Manajer timnas basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso, mengungkapkan bahwa kekalahan itu mempertipis kans Indonesia.

"Kekalahan ini cukup menyakitkan, karena semakin menipiskan kemungkinan kita untuk lolos di Kualifikasi Olimpiade 2024. Tapi, target kita memenangkan sisa pertandingan," ungkap Jeremy.

Indonesia sempat unggul 23-20 di kuarter pertama. Namun, pertahanan Marques Bolden dkk. mengendor dan kerap melakukan kesalahan yang berakibat fatal.

Bolden menjadi pencetak poin tertinggi dengan 21 poin dan 9 rebound. Yudha Prasetya menyumbang 20 poin, di mana 12 poin di antaranya lewat tembakan three point.

Sementara itu, Muhammad Arighi mencetak 11 poin lewat tembakan three point dan dua free throw.

Dengan kekalahan itu, Indonesia saat ini berada di urutan keempat klasemen dengan total empat poin dari satu kemenangan dan dua kali kalah.

Perolehan poin Indonesia sama dengan Arab Saudi, Suriah, dan Kazakhstan. Tim Merah Putih memiliki selisih dua poin dari Bahrain yang memuncaki klasemen.