Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Kabar buruk untuk Timnas U-23 Indonesia jelang pertandingan grup B Piala AFF U-23 2023 di Thailand.

Sebanyak dua pemain Timnas U-23 dikabarkan tak bisa dimainkan di Piala AFF U-23 2023. Kedua pemain tersebut adalah Komang Teguh dan Titan Agung.

Keduanya termasuk dalam skuad yang dibawa oleh Pelatih Shin Tae-yong untuk berlaga bersama Timnas U-23 di Piala AFF U-23.

Sayangnya, Komang Teguh dan Titan Agung dipastikan tidak akan bisa diturunkan selama gelara Piala AFF U-23 berlangsung.

Pasalnya, baik Komang Teguh maupun Titan Agung, tengah menjalani sanksi dari AFC. Apalagi pihak AFC sudah mengirim surat mengenai sanksi yang diberikan kepada para pemain timnas Indonesia.

Komang Teguh dan Titan Agung terkena sanksi AFC lantaran terlibat dalam keributan yang terjadi di final SEA Games 2023 lalu.

Manajer Timnas U-23, Endri Erawan, mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan AFC mengenai Komang Teguh dan Titan Agung.

"Kami kaget tiba-tiba tanggal 14 itu dapat surat dari AFC mengingatkan kami ada suspend dari pemain kita," ungkapnya.

"Selama ini sejak tanggal 2 Agustus sebenarnya kami sudah kirim surat ke AFC untuk mendapatkan konfirmasi mengenai 2 orang pemain yang kita bawa," lanjutnya.

Terkait dasar pertimbangan membawa Komang Teguh dan Titan Agung ke Piala AFF U-23 2023 lantara turnamen tersebut bukan ajang FIFA matchday.

"Pertimbangan kami karena ini usianya berbeda dulu U-22, ini U-23 dan juga ini adalah turnamen resminya Asia Tenggara, bukan friendly match," tuturnya.