Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Arsenal mendatangkan David Raya dari Brentford. Lalu, siapa yang akan jadi kiper nomor satu di The Gunners?

Raya direkrut dengan status pinjaman selama satu musim penuh dan ada kemungkinan untuk dipermanenkan.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berharap, kedatangan Raya bisa meningkatkan persaingan di posisi penjaga gawang meskipun klub London Utara itu sudah punya Aaron Ramsdale.

"Untuk menjadi tim yang lebih baik, lingkungannya juga harus lebih baik," ujar Arteta, dikutip dari BBC.

Musim lalu Ramsdale menjadi andalan Arsenal di bawah mistar. Dia mencatatkan 14 clean sheets dan membawa Meriam London finis di posisi kedua di bawah Manchester City.

Dengan kedatangan Raya, Arteta berharap Ramsdale terus meningkatkan kemampuannya karena mengetahui ada kiper bagus lainnya dalam tim.

"Ketika Anda harus berada dalam kondisi 100 persen setiap hari, percaya pada saya, level permainan kamu akan meningkat," ucapnya.

"Kami punya dua kiper bagus, sama halnya seperti kami punya dua pemain sayap bagus, dua gelandang bertahan bagus, dua pemain depan bagus. Tidak ada pemain nomor satu di posisi mana pun," katanya.

Arteta mengaku tak perlu cemas andai Ramsdale mengalami cedera seperti yang dialami pemain anyar Jurrien Timber. Sebab, ada Raya yang siap meng-cover.

"Apa yang terjadi pada Jurrien bisa terjadi pada siapa pun. Jika Ramsdale mengalami cedera, kami harus siap dan proaktif. Kini kami punya dua kiper bagus yang cocok dengan permainan kami," ucapnya.