Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes menyimpan hasrat bermain di Amerika Selatan, terutama Brasil, suatu saat nanti.

Sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 lalu, Fernandes adalah salah satu pemain yang bersinar bersama MU walaupun prestasi Setan Merah naik-turun.

Pemain asal Portugal itu sudah mencatatkan 187 penampilan bersama MU di semua kompetisi, dengan mencetak 64 gol dan 54 assists.

Musim lalu, Fernandes sering dipercaya sebagai kapten tim ketika Harry Maguire tak dimainkan. Musim ini, pemain berusia 28 tahun itu dipercaya pelatih Erik ten Hag menjadi kapten permanen menggantikan Maguire.

Fernandes masih terikat kontrak hingga 2026. Dia pun belum memutuskan terkait masa depannya di Old Trafford. Tapi, dia tak menutupi hasrat bermain di Brasil suatu saat nanti.

"Kapan pun saya bisa, saya akan melakukannya, karena saya melihat sepak bola Brasil sangat atraktif dan berkualitas. Selain itu, sepertinya sangat menyenangkan dan berteknik," kata Fernandes, dikutip dari Manchester Evening News.

"Di sana benar-benar murni sepak bola. Saya pikir, dengan pelatih-pelatih yang ada di sana, bukan hanya orang Portugis, tapi juga Brasil, semakin meningkat dalalm hal taktikal," ujar eks pemain Sampdoria itu.

Fernandes mengaku tak suka bicara soal hal yang masih jauh di depan. Tapi, diakuinya sepak bola Brasil memang benar-benar menarik.

"Saya tak suka bicara soal hal jauh ke depan, tapi seperti yang saya bilang. Sepak bola Brasil sangat atraktif dan menarik. Satu-satunya masalah mungkin masalah jarak yang sangat jauh ke Brasil," ucapnya.