Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Gary Neville mengkritik cara Manchester United menangani masalah yang dihadapi Mason Greenwood.

Greenwood dan MU sepakat untuk pisah jalan setelah investigasi yang dilakukan Setan Merah selama enam bulan terkait dugaan pelecehan seksual dan pemerkosaan yang dilakukan pemain 21 tahun itu.

Sebenarnya pengadilan sudah mencabut dakwaan kepada Greenwood pada Februari lalu. Kemudian, dia sempat berlatih dengan MU walaupun secara terpisah.

Neville, yang merupakan legenda MU, mengkritik cara manajemen Setan Merah menangani kasus Greenwood.

"Sudah jelas sejak hari pertama bahwa dia takkan bermain lagi untuk Manchester United," ujar Neville, dikutip dari BBC.

"Proses untuk mencapai keputusan yang diambil sangat buruk. Ketika berada dalam situasi signifikan seperti itu, dibutuhkan kepemimpinan yang kuat dan itu harus datang dari posisi teratas. Manchester United tak punya hal itu," kata pria yang mencatatkan 602 penampilan bersama The Red Devils.

Dalam pernyataan resminya, MU menyebut mencapai kesepakatan dengan Greenwood untuk pisah jalan setelah melakukan penyelidikan internal terkait kasus pelecehan dan pemerkosaan yang dituduhkan pada pemain Inggris itu.

Greenwood tak pernah lagi bermain dengan MU sejak Januari 2022. Statusnya sebagai pemain Setan Merah sempat dibekukan.

Greenwood mencatatkan 129 penampilan dengan mencetak 35 gol. Di saat performanya sedang bagus-bagusnya, dia justru tersandung kasus dugaan pemerkosaan dan kekerasan.