Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Declan Rice mulai menyatu bersama Arsenal. Tapi, dia mengaku masih belajar dengan posisinya bersama The Gunners.

Rice tampil apik saat Arsenal mengalahkan Crystal Palace 1-0, Selasa 22 Agustus 2023 dini hari WIB di Selhurst Park.

Gol tunggal kemenangan klub London Utara itu dicetak Martin Odegaard melalui tendangan penalti.

Ini merupakan kemenangan kedua Arsenal di Premier League musim 2023/24 setelah di pekan perdana membukukan kemenangan 2-1 atas Nottingham Forest.

Eks kapten West Ham United itu mengaku lega Arsenal bisa memetik tiga poin apalagi setelah harus bermain dengan 10 pemain saat wasit memberikan kartu merah kepada Takehiro Tomiyasu di babak kedua.

"Ketika melihat waktu dan masih ada 20 menit lagi, itu sangat sulit karena kami menghadapi tenaga-tenaga muda tim lawan," ujar Rice, dikutip dari Sky Sports.

"Jika ingin berada di puncak klasemen hingga akhir musim, Anda harus menunjukkan karakter dan meraih tiga poin," kata pemain asal Inggris itu.

Rice sadar betul sulitnya bermain di Selhurst Park melawan Palace yang mendapat dukungan penuh dari fans.

"Ada perasaan lega yang luar biasa setelah berhasil melewati 20 menit akhir. Kami tahu seperti apa bertanding di Selhurst Pakr dan kami mengontrol jalannya pertandingan sampai kami harus bermain dengan 10 pemain. Kami benar-benar jatuh-bangun demi meraih tiga poin," ucap pemain berusia 24 tahun itu.

Di dua pertandingan awal, pelatih Mikel Arteta mengubah-ubah formasi, termasuk posisi bermain Rice. Itu sebabnya, pemain kelahiran 14 Januari tersebut masih belajar soal posisinya di Meriam London.