Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Liverpool akhirnya bisa bernafas lega. Banding kartu merah Alexis Mac Allister diterima oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

Mac Allister mendapatkan kartu merah saat Liverpool mengalahkan AFC Bournemouth 3-1 di laga pekan kedua Premier League, akhir pekan lalu.

Mac Allister mendapatkan kartu merah di menit ke-58. Wasit Thomas Bramall mengeluarkan kartu merah setelah Mac Allister menekel Ryan Christie.

Mac Allister mengatakan setelah pertandingan bahwa klub akan berusaha untuk melakukan banding untuk kartu merahnya. Kemudian pada, Selasa, 22 Agustus 2023 FA akhirnya menyetujui pembatalan kartu merah Mac Allister.

Kartu merah tersebut sepertinya memang menui kontroversial. Sebab, manajer Bournemouth, Andoni Iraola mengatakan, pelanggaran itu tidak terlihat seperti kartu merah.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp juga sepakat dengan Iraola.

"Saya mengerti 100 persen bagaimana kelihatannya wasit pada saat itu. Tetapi ketika anda melihatnya kembali, itu adalah bagian dalam kaki dan tidak ada kekuatan di belakangnya," kata Klopp.

"Kami melihat tekel yang lebih keras dan tidak mendapat kartu merah. Saya tidak tahu peris apa yang harus kami lakukan. Tetapi kami harus membicarakannya lagi," ujarnya.

Dengan diterimanya banding tersebut, maka Liverpool dapat memainkan Mac Allister melawan Newcastle United, Aston Villa dan Wolverhampton Wanderers.

Liverpool mendatangkan gelandang internasional Argentina tersebut pada Juni 2023 dari Brighton & Hove Albion. Nilai transfer Mac Allister mencapai 55 juta Poundsterling.