Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Jude Bellingham langsung tancap gas setelah pindah ke Real Madrid. Dia sudah mengemas empat gol dari tiga pertandingan.

Bellingham menjadi pahlawan Madrid saat menghadapi Celta Vigo, Sabtu 26 Agustus 2023 dini hari WIB di Estadio Balaidos.

Madrid menang dengan skor 1-0 dimana Belligham menjadi satu-satunya pencetak gol di menit ke-81.

Ini adalah gol keempat Bellingham untuk Madrid sejak direkrut dari Borussia Dortmund di awal musim. Pemain asal Inggris itu mencetak satu gol ke gawang Athletic Bilbao, dua gol ke gawang Almeria, dan satu gol ke gawang Celta.

Pelatih Carlo Ancelotti tak sungkan memberikan pujian untuk Bellingham. Dia disebut bisa beradaptasi cepat dengan sepak bola Spanyol.

"Bellingham tampil sangat bagus. Dia terus mencetak gol, dan berkontribusi untuk tim," ujar Ancelotti, di laman resmi klub.

"Mencetak banyak gol bukan kualitas terbesar Bellingham, tapi dia bisa melakukannya. Dia bagus saat tidak memegang bola, dia cerdas, dan penempatan posisinya bagus. Dia juga punya kualitas baik di luar kotak penalti," kata pelatih asal Italia itu.

Dari tiga pertandingan, Madrid mencetak enam gol dengan kebobolan satu gol. Los Blancos tetap subur meski tak diperkuat lagi Karim Benzema yang pindah ke Al Ittihad di Arab Saudi.

"Lini serang kami sudah bagus. Kami mencetak enam gol tanpa adanya Karim Benzema. Itu artinya kami sudah punya apa yang dibutuhkan," ucapnya.

Di pertandingan lawan Celta, Madrid kehilangan Vinicius Jr karena mengalami cedera. Ancelotti terpaksa menariknya keluar di babak pertama.