Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Luis Rubiales menolak mundur dari jabatannya sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Rubiales menjadi sorotan ketika aksinya mencium bibir Hermoso saat prosesi pengalungan medali Piala Dunia Wanita 2023.

Rubiales menjadi salah satu sosok yang bertugas untuk mengalungkan medali ke para pemain. Ketika para pemain berbaris untuk prosesi pengalungan medali, Rubiales menyambutnya dengan pelukan.

Tapi, sepertinya Rubiales terlalu terbawa suasana. Selain mencium pipi, Rubiales tiba-tiba mencium bibir Hermoso.

Berbagai desakan pun bermunculan agar Rubiales mundur dari jabatannya sebagai Presiden RFEF. Tapi, pria berkepala plontos itu menolak.

"Saya takkan mengundurkan diri, saya takkan mengundurkan diri. Pembunuhan sosial sedang terjadi," katanya, pada sidang umum luar biasa yang diadakan oleh federasi, dikutip dari BBC.

Rubiales membela diri terkait aksinya mencium bibir Hermoso. Menurutnya, saat itu dia mencoba menghibur Hermoso setelah gagal mencetak gol dari tendangan penalti lawan Inggris di final Piala Dunia Wanita 2023.

"Jenni-lah yang menyemangatiku. Saya mengatakan kepadanya untuk melupakan tendangan penalti itu. Saya bertanya kepadanya: Sedikit kecupan? Dan dia bilang oke," ujar Rubiales.

"Itu ciuman yang spontan. Suka sama suka dan di dalam suasana eforia. Itu kuncinya. Itu adalah ciuman suka sama suka. Ada banyak orang yang, meskipun diam, mendukung saya. Lebih banyak daripada mereka yang menentang saya," ucapnya.