Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Beberapa jam sebelum bursa transfer musim panas ditutup, Barcelona merampungkan transfer dua pemain yang nama depannya Joao.

Joao pertama yang didatangkan Barcelona adalah Joao Felix. Pemain asal Portugal itu direkrut dari Atletico Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim.

"FC Barcelona dan Atletico Madrid mencapai kesepakatan untuk peminjaman Joao Felix hingga 30 Juni 2024. Tidak ada opsi pembelian permanen," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Barcelona mendapat lampu hijau mendatangkan Felix dari LALIGA terkait kekhawatiran melanggar Financial Fair Play. Hari Jumat kemarin, Felix tak ikut berlatih dengan rekannya di Atletico karena alasan pribadi.

Sebelumnya Felix mendapatkan tawaran dari Aston Villa, tapi ditolak dengan alasan ingin main di Liga Champions. Apalagi Felix beberapa waktu lalu secara terbuka menyebut impiannya adalah main bersama Blaugrana.

Nama Felix mulai dikenal banyak orang di usia 18 tahun saat bermain dengan Benfica musim 2018/19. Dia langsung mendapat kepercayaan main sebagai pemain reguler. Di musim itu, dia mencetak 15 gol dan tujuh assists serta membantu Benfica juara Liga Portugal.

Di semua kompetisi, saat itu Felix tampil di 43 pertandingan. Berkat penampilan apiknya, Felix mendapat julukan 'the Golden Boy'.

Sementara Joao kedua yang direkrut Barcelona adalah Joao Cancelo. Los Cules mendatangkan pemain asal Portugal itu dari Manchester City dengan status pinjaman hingga akhir musim.