Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Manchester United meminjam Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Di satu sisi, The Red Devils melepas Si 'Bocah Tengil', Mason Greenwood.

Meski berstatus pinjaman, MU harus membayar biaya peminjaman sebesar 8,6 juta Poundsterling kepada Fiorentina. Di dalam kontraknya, terdapat klausul pembelian permanen senilai 17,1 juta Poundsterling plus bonus 4,2 juta Poundsterling.

Sebelumnya, MU sudah merampungkan transfer Sergio Reguilon, Jonny Evans, dan kiper Altay Bayindir.

Amrabat sangat senang akhirnya bisa bergabung dengan MU. Dia mengaku mendengarkan kata hati sebelum memutuskan hijrah ke Old Trafford.

"Saya harus bersabar menunggu momen ini, tapi saya adalah tipe orang yang selalu mendengarkan kata hati," ujar Amrabat, dikutip dari BBC.

"Saya pemain yang bersemangat. Saya ingin memberikan energi ke dalam tim dan saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan bersama tim," kata pemain asal Maroko itu.

Amrabat mengaku sudah tahu apa yang diinginkan pelatih Erik ten Hag. Dia akan berusaha memberikan yang terbaik untuk tim.

"Saya tahu persis bagaimana Erik ten Hag bekerja dan apa yang dibutuhkannya dari pemainnya. Kepelatihan dan bimbingannya membuat saya berkembang, jadi saya tahu dia akan mengeluarkan kemampuan terbaik saya agar saya bisa membantu tim ini meraih kesuksesan," ucapnya.

Amrabat menghabiskan tiga musim bersama Fiorentina dengan mencatatkan 92 penampilan dan mencetak satu gol. Sebelumnya, pemain 27 tahun itu tak didaftarkan ke dalam skuat yang tampil di Liga Confence.