Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Jude Bellingham kembali mencetak gol untuk Real Madrid. Pelatih Carlo Ancelotti memberikan pujian selangit untuk pemain asal Inggris itu.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Sabtu 2 September 2023, Madrid menang tipis 2-1 atas Getafe.

Madrid tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui gol Borja Mayoral. Tuan rumah baru bisa menyamakan skor di babak kedua tepatnya menitm ke-47.

Ketika pertandingan dikira akan berakhir imbang, Bellingham muncul sebagai pahlawan Madrid berkat gol yang dicetaknya di masa injury time.

Dengan ini, maka Bellingham selalu mencetak gol di empat pertandingan Madrid di LALIGA. Total, eks pemain Dortmund itu sudah mengemas lima gol.

Ancelotti mengaku tak kaget dengan penampilan Bellingham yang langsung nyetel, apalagi adaptasinya juga berjalan cepat dari Jerman ke Spanyol.

"Saya tak kaget dengan kualitas Bellingham. Yang membuat saya terkejut adalah dia mencetak banyak gol dalam beberapa pertandingan awal. Ini cukup mengejutkan bagi semua orang dan tentunya dia sendiri," ujar Ancelotti, di laman resmi klub.

"Dia sangat profesional dan serius. Profesionalismenya ada di level tertinggi dan dia menjadi contoh bagi semua pemain. Dia beradaptasi dengan baik. Saya pikir semuanya berjalan lancar," kata pelatih asal Italia itu.

Di empat pertandingan, Bellingham sudah mengemas empat gol. Ancelotti yakin pemain asal Inggris itu bisa mencetak banyak gol dalam satu musim. Tapi, bagi dia 15 gol sudah merupakan pencapaian yang bagus.