Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Insiden pemukulan pedagang cuanki oleh sekelompok oknum suporter di laga Persija vs Persib menjadi perhatian Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno.

Diky Soemarno mengaku tidak bisa mengonfirmasi adanya sweeping pedagang yang berujung pada pemukulan pedanga cuanki oleh Jakmania.

Namun, ia sepakat bahwa ada korban pemukulan yang dilakukan oleh sekelompok oknum Jakmania.

"Mengenai kejadian yang ramai tentang tukang cuanki. Banyak sekali versi awal mulanya. Tapi satu fakta yang pasti, ada kekerasan yang terjadi, dan adanya korban yang dirugikan," tulis Diky Soemarno di twitter, Minggu 3 September 2023.

Diky Soemarno meminta maaf atas insiden pemukulan pedagang cuanki oleh sekelompok oknum Jakmania tersebut.

"Ini bukan hal yang baik. Sekali lagi, kami mohon maaf. Usaha belum maksimal," lanjutnya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak mentolerir tindakan sweeping yang dilakukan oleh Jakmania di laga Persija vs Persib.

"Beredar informasi bahwa ada sweeping pedagang. Gue sendiri tidak bisa bilang iya dan tidak bisa bilang tidak. Karena gue tidak ada di tempat kejadian," ujarnya.

"Yang bisa gue pastikan, tidak ada instruksi apapun untuk sweeping atau berbuat onar apapun hasil pertandingan Persija," tegas Diky Soemarno.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pedagang cuanki diduga menjadi korban sweeping sekelompok oknum Jakmania di laga Persija vs Persib.

Insiden itu viral di media sosial menuai banyak kecaman dari suporter sepakbola di tanah air dan mendesak agar para pelaku dijerat hukum.