Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno, akhirnya buka suara mengenai kericuhan yang terjadi pada laga Persija vs Persib di Stadion Patriot Candrabhaga.

Diky Soemarno menyampaikan permintaan maaf atas kericuhan yang dilakukan Jakmania pada laga tersebut dan telah merugikan banyak pihak.

"Sore semua. Pertama-tama, izinkan saya sebagai ketua umum the Jakmania meminta maaf kepada semua pihak atas apa yang terjadi di pertandingan Persija vs Persib kemaren sore. Banyak kejadian yang membuat tidak nyaman. Menyebalkan. Mengecewakan. Maaf atas hal tersebut," tulisnya di twitter, Minggu 3 September 2023.

Ia mengkritik perilaku yang ditunjukkan oleh sekelompok oknum Jakmania yang jadi biang kericuhan di Stadion Patriot Candrabhaga.

"Saling menyalahkan menjadi kebiasaan. Mengatakan seharusnya selalu menjadi jalan ninja. Kita malas berkaca, seperti apa kita sebenarnya. Apa kurangnya, apa lebihnya, mana yang baik dan mana yang buruk tentang kita. Setiap akibat ada sebab, setiap sebab ada akibat," ujarnya.

Diky menegaskan bahwa Jakmania sudah menyampaikan tuntutan kepada Persija dan mempercayakan tim kepada sang pelatih, Thomas Doll.

"Bicara tentang Persija, tuntutannya kan jelas, putaran kedua harus memenuhi semua permintaan pemain sesuai permintaan dari pelatih (karena memang kita percayakan kepada pelatih). Kalau tidak, ya akan ada akibat-akibat yang lain."

"Bicara Jakmania, situasinya sudah jelas. Ada yang harus dijaga, ada yang harus diperjuangkan. Keduanya berkaitan dan harus beriringan. Seimbang.  Tidak mudah memang, tapi segala sesuatunya harus dijalankan tanpa merugikan," imbuh Diky.