Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Mantan Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, baru saja merayakan ulang tahun ke-74 pada 9 September 2023.

Tepat di hari ulang tahun SBY, klub bola voli Lavani mengungkapkan makna di balik penamaan klub yang juara Proliga 2022-2023 itu.

Melansir instagram resmi Lavani, disebutkan bahwa penamaan tersebut bermakna Love Ani yang merujuk ke mendiang Ani Yudhoyono, istri dari SBY.

"Cinta kasih beliau kepada almarhumah Ibu Ani Yudhoyono dan kecintaannya terhadap olahraga voli Indonesia, mengilhami Bapak SBY mengapa mendirikan Klub Bolavoli LavAni, yang berasal dari kata “Love Ani” atau “Sayang Ani”," tulis Lavani di instagram.

Kecintaan SBY kepada olahraga voli dan mendiang Ani Yudhoyono sangat tercermin pada sikapnya dalam membina para atlet Lavani.

Baca juga: Belum Unjuk Gigi Bersama Klub Bulgaria, Fahri Septian Sudah Dilirik Klub Italia

"Kami menyaksikan keseriusan Bapak SBY membina LavAni, from zero to be champion. Seringkali Pak SBY menyaksikan latihan para atlet di GOR LavAni, dan tak lupa sebagai orangtua beliau memberi wejangan kepada kami," ungkapnya.

"Itu semua beliau lakukan, terjun ke dunia voli tidak hanya sekedar sebagai kontestan atau peserta, melainkan kontributor atlet-atlet terbaik demi kemajuan voli Indonesia".