Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Undian Piala Dunia U-17 2023 sudah dilakukan. Pengundian berlangsung di Swiss, 15 September 2023 pukul 21.00 WIB.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Piala Dunia U-17 akan diikuti oleh 24 negara yang nantinya akan dibagi dalam empat grup.

Dalam undian tersebut dihadiri langsung oleh Julio Cesar eks penjaga gawang Brasil yang juga pernah tampil di Piala Dunia U-17. Serta juga ada Stephen Appiah dari Ghana yang pernah bersinar di Piala Dunia U-17.

Sebagai tuan rumah Indonesia masuk dalam pot 1 yang juga berisikan Brasi, Prancis, Meksiko, Spanyol dan Jepang. Skuad asuhan Bima Sakti ini juga akan ditempatkan di Grup A.

Di Grup A Indonesia tergabung dengan Ekuador, Maroko dan Panama. Pertandingan pembuka Piala Dunia U-17 akan berlangsung Timnas U-17 vs Ekuador.

Untuk Piala Dunia U-17 ini, Indonesia telah mempersiapkan empat kota sebagai venue. Jakarta dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Solo di Stadion Manahan, Bandung di Stadion Si Jalak Harupat. Dan Surabaya dengan Stadion Gelora Bung Tomo.

Sementara itu, Nigeria adalah negara penguasa di Piala Dunia U-17. Mereka telah menjadi juara sebanyak lima kali. 

Sedangkan Brasil sudah mengoleksi empat gelar juara Piala Dunia U-17. Kemudian Ghana dan Meksiko meraih dua gelar di Piala Dunia U-17.

Hasil lengkap undian Piala Dunia U-17:

- Grup A

Indonesia
Ekuador
Panama
Maroko