Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Manchester City memiliki rekor bagus ketika melakoni laga kompetisi Eropa di Etihad Stadium.

The Citizens tercatat belum pernah merasakan kekalahan di kompetisi Eropa yang digelar di Etihad sejak 2018 atau lima tahun lamanya.

Terakhir kali Man City kalah pada laga kompetisi Eropa di Etihad adalah saat menjamu wakil Prancis Olympique Lyon pada September 2018. Saat itu The Citizens menyerah 1-2.

Sejak kekalahan tersebut, Man City kemudian melakoni sebanyak 25 laga kandang di kompetisi Eropa tanpa satupun kekalahan. Statistiknya adalah 23 kali menang dan sisanya bermain imbang.

Yang cukup mengejutkan adalah produktivitas mereka dalam 25 laga kandang tersebut. Tercatat sebanyak 81 gol berhasil ditorehkan oleh para pemain Man City di Etihad.

Uniknya, Real Madrid yang jadi calon lawan Man City di Etihad nanti, justru telah menelan enam kali kekalahan laga kandang di kompetisi Eropa yang mereka lakoni.

Kunjungan terakhir Real Madrid ke Etihad berakhir dengan kakalahan. El Real menyerah 4-3 di leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022.

Sayangnya, Man City gagal ke final setelah takluk 1-3 dari Real Madrid di leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Dua musim sebelumnya, Real Madrid juga kalah dari Man City di Etihad. El Real menyerah 1-2 di babak 16 besar dan gagal melaju ke perempat final Liga Champions 2019/2020.

Dengan catatan apik Etihad tersebut, mampukah Man City memenangkan laga kandang melawan Real Madrid dini hari nanti?