Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Kualifikasi Voli Putri Olimpiade Paris 2024 telah berakhir. Pertandingan kualifikasi tersebut berlangsung pada 16-24 September 2023 di tiga negara, China, Jepang dan Polandia.

Pool A dihuni oleh, China, Serbia Republik Dominika, Belanda, Kanada, Republik Ceko, Meksiko dan Ukraina. Pertandingan Pool A digelar di Ningbo China.

Pool B berisikan, Turki, Brasil, Japan, Puerto Rico, Argentina, Belgia, Bulgaria dan Peru. Tuan rumah Pool B adalah, Tokyo, Jepang.

Kemudian negara yang tergabung di Pool C adalah, Amerika Serikat, Polandia, Italia, Thailand, Jerman, Slovenia, Kolombia dan Korea Selatan. Kota Lodz, Polandia yang menggelar pertandingan Pool C.

Baca juga: Andai Digelar Besok, Begini Simulasi Voli Putri yang Lolos Olimpiade Paris 2024

Dari tiga Pool tersebut, diambil dua negara teratas yang mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Artinya ada enam tim yang lolos dari jalur kualifikasi ini.

Keenam negara yang lolos ke Paris tahun depan adalah, Pool A ada Serbia dan Republik Dominika. Kemudian Pool B Turki dan Brasil, di Pool C Amerika Serikat dan Polandia.  

Amerika dan Brasil menjadi negara yang paling sering tampil di Ollimpiade. Amerika tampil 12 kali dan meraih satu medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.