Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Jorge Martin menjadi yang tercepat dalam Sprint Race MotoGP Jepang 2023. Pembalap dari Pramac Ducati ini mencatatkan waktu 21 menit 0,734 detik dalam 12 putaran di Sirkuit Motegi, Sabtu, 30 September 2023.

Jorge Martin mengalahkan Brad Binder dari KTM Red Bull dengan selisih waktu +1,390 detik. Di peringkat ketiga adalah pembalap dari Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dengan selisih waktu yang cukup jauh +5,279 detik.

Jorge Martin tampil cukup dominan dari start hingga memasuki garis finis. Jorge Martin menempati posisi start terdepan, dan berhasil menjaga peringkatnya hingga balapan kelar.

Pertarungan sengit terjadi antara Brad Binder dan Francesco Bagnaia, untuk menepati posisi kedua dan ketiga. Di mana akhirnya Binder yang berhasil menang.

Pembalap dari VR46 Ducati, Marco Bezzecchi tidak mendapatkan hasil maksimal. Ia harus finis di posisi keenam.

Baca juga: Duh Apes! Alat Vital Wasit Ini Terkena Bola di Pertandingan Voli Asian Games 2022

Pertarungan antara Marc Marquez pembalap dari Honda, dengan Fabio Di Giannantonio di saat lap terakhir juga sangat menarik. Kedua pembalap ini memperebutkan peringkat ketujuh, di mana akhirnya ditempati oleh Marc Marquez.

Pertarungan tak kalah sengit juga terjadi antara Bagnia dan Miller di sisa empat putaran terakhir. Kedua pembalap ini sempat terlibat dalam duel side by side.

Bagnaia pun berhasil menyalip Miller pada tiga lap tersisa, dan berhasil mempertahankan di posisi ketiga hingga balapan berakhir.

Dengan kemenangan Martin ini, membuat Bagnaia tertekan di klasemen sementara MotoGP 2023.

Bagnaia memang masih berada di puncak klasemen dengan 292 poin. Namun, Martin berhasil membayangi dengan terpaut delapan poin saja (279).

Bezzecchi berada di peringkat ketiga dengan 248 poin. Binder tepat berada di bawah Bezzecchi dengan 192 angka.

Alex Espargaro di posisi kelima dengan 160 poin. Dan Johann Zarco di peringkat keenam dengan 157 poin.

Sementara itu, Bagnaia memiliki kesempatan untuk kembali menjauh jika besok, Minggu, 1 Oktober 2023 bisa finis terdepan di race MotoGP yang akan berlangsung pada pukul 13.00 WIB.

Berikut hasil lengkap Sprint Race MotoGP Jepang:

1 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23) 21m 0.734s