Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Indonesia saat ini menempati peringkat ke-10 dalam perolehan medali Asian Games 2022 Hangzhou, China, Minggu, 1 Oktober 2023. Indonesia total mengumpulkan 18 medali (empat emas, tiga perak dan 11 perunggu).

Sehari sebelumnya peringkat Indonesia sempat berada di posisi ke-13. Namun dengan tambahan medali emas hari ini, maka peringkat Indonesia naik.

Medali emas dipersembahkan oleh Amellya Nur Sifa dari cabang olahraga BMX Putri. Amellya mengalahkan Gu Quanquan dari China dan rekan senegaranya, Jasmine Azzahra Setyobudi.

Dengan demikian, cabang olahraga BXM Putri yang menyumbangkan perunggu.

Sifa memperoleh medali emas setelah  mengumpulkan total poin enam hasil dari tiga kali catatan waktu moto run. Pada moto run pertama, Sifa mencatatkan waktu 44,065 detik (posisi ketiga).

Baca juga: Hasil Undian dan Jadwal Bulutangkis Perorangan Asian Games 2022, Jangan Sia-siakan Kesempatan

Saat di moto run kedua,Sifa mencatatkan waktu 43,290 detik (posisi kedua). Dan di moto run ketiga, Shifa finis tercepat dengan 43,918 detik.

"Alhamdulillah Jasmine dan Sifa menjalankan instruksi dengan baik dan mereka bisa melewati rintangan 1,3 dan 4 dengan baik. China pun tidak bisa berkutik. Hasilnya, Shifa bisa melampaui pebalap China tersebut," kata Kepala Pelatih Balap Sepeda Indonesia, Dadang Haris Purnomo.