Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Pertandingan sengit terjadi di cabang olahraga panahan di Asian Games 2022 Hangzhou, China. Laga ketat tersebut saat atlet Indonesia, Ratih Zilizati Fadhly melawan Yoohyun Oh dari Korea Selatan, Selasa, 3 Oktober 2023.

 Ratih vs Oh bertemu di babak perempatfinal nomor Women Compound 15 Arrows 50 meter. Cabang olahraga panahan mulai digelar pada 1 Oktober hingga 7 Oktober 2023.

Di pertandingan ini perolehan poin dari kedua atlet ini selalu sama. Bahkan untuk menentukan siapa yang berhasil menang, harus dilakukan babak shoot off.

Poin yang diperoleh oleh kedua atlet ini adalah 9 dan 10. Yang menariknya perolehan 9 poin tersebut hanya dua kali, dan perolehan poin 10 sebanyak 12 kali.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Asian Games 2022: Anthony Ginting Bikin Lawan Tak Berkutik

Hal ini membuat perolehan poin keduanya sama kuat 148. Pertandingan pun kemudian dilanjutkan shoot off.

Di babak shoot off, Ratih menndapatkan poin 10, sedangkan Oh 9. Dengan hasil tersebut Ratih memastikan tiket ke semifinal cabang olahraga panahan.

Di sisi lain, empat atlet yang lolos ke semifinal adalah, Jyothi Surekha Vennam (India), Aditi Gopichand Swani, Ratih Ziilizati Fadhly dan Chaewon So (Korea Selatan).

Ratih pun berhadapan dengan Chaewon So di babak semifinal.