Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Gelaran Asian Games 2022, Hangzhou, China memasuki hari terakhir, Minggu, 8 Oktober 2023. Namun masih ada dua cabang olahraga yang bertanding.

Yakni karate dan renang artistik. Untuk karate masih akan mempertandingkan nomor Men's Team Kata, Women Kumite.

Dalam dua nomor pertandingan tersebut akan diawali dengan kualifikasi terlebih dahulu, sebelum nantinya perebutan medali di hari yang sama.

Pertandingan cabang olahraga karate nomor Women Kumite 50kg diikuti oleh 18 negara. Sedangkan untuk nomor Men's Team Kata diikuti oleh enam negara.

Sedangkan untuk cabang olahraga renang artistik diikuti oleh delapan negara. Yakni, Thailand, Makau, China, Singapura, Jepang, Hong Kong, Kazakhstan dan Korea Utara.

Baca juga: Daftar Negara Peraih Emas Sepakbola Asian Games 1951-2023

Sementara itu, setelah dua pertandingan tersebut rampung maka akan ada upacara penutupan. Acara tersebut akan digelar pada, Minggu, 8 Oktober 2023 malam.

Kabarnya Presiden China, Xi Jinping akan hadir dalam upacara penutupan tersebut.

Di upacara penutupan tersebut masih akan melibatkan penggunaan teknologi, seperti halnya saat upacara pembukaan.

Selain mengakhiri Asian Games Hangzhoum China 2022, dalam rangkaian acara upacara penutupan akan diserahkan status tuan rumah secara simbolik ke Jepang. Sebab Jepan akan menjadi tuan rumah Asian Games 2026. 

Di sisi lain, China sudah hampir pasti menjadi juara umum dalam perolehan medali. Sampai sejauh ini, China telah mengoleksi 382 medali (200 medali emas, 111 perak dan 71 perunggu).