Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Sejumlah pertandingan Kualifikasi voli putra Olimpiade Paris 2024 akan digelar pada, Minggu, 8 Oktober 2023.

Di Pool B, Mesir akan berhadapan dengan Finaldia, Tunisia vs Turki dan Slovenia vs Serbia. Sedangkan Amerika Serikat berhadapan dengan Jepang.

Amerika Serikat dan Jepang sudah memastikan tiket untuk ke Olimpiade Paris 2024. Amerika memuncaki klasemen Pool B dengan enam kemenangan, sedangkan Jepang berada di bawanhnya memiliki lima kemenangan dan sekali kalah.

Pertandingan di Pool C lebih seru. Sebab masih ada tiga negara yang memperebutkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Mereka adalah, Belgia, Kanada dan Argentina. Ketiga negara ini memperebutkan posisi runner up. Sebab Polandia sudah pasti memuncaki Pool C dengan enam kemenangan.

Baca juga: Hasil FIVB Qualifier Pool A: Italia Terancam Tak ke Paris 2024

Beralih ke Pool A, Jerman dan Brasil sedikit lagi juga memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Saat ini Jerman memuncaki Pool A dengan lima kemenangan, sedangkan Brasik di posisi runner up dengan lima kemenangan dan sekali kalah.

Seperti diketahui, Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 ini diikuti oleh 24 negara yang terbagi dalam tiga pool. Setiap Pool terdiri dari delapan negara.

China, Jepang dan Brasil menjadi tuan rumah di Kualifikasi voli putra Olimpiade Paris 2024.