Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Shin Tae-yong mempunyai satu orang kepercayaan yang ditugaskan sebagai analisis atau bisa dibilang mata-mata.

Sosok yang dimaksud adalah Kim Jong-jin. Dia adalah orang kepercayaan Shin Tae-yong sejak lama. Bahkan sejak saat menukangi Timnas Korea Selatan.

Saat dipercaya menukangi timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap mengajak Kim Jong-jin untuk menjadi bagian staf kepelatihannya.

Tugasnya tetap sama, yakni sebagai tim analisis alias mata-mata. Dia selalu dikirim untuk memantau pertandingan calon lawna timnas Indonesia.

Teranyar, Kim Jong-jin terpantau sedang mematai-matai kekuatan Irak, tim yang akan menjadi lawan Indonesia di putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

[Baca Juga: Ganda Campuran Gugur Berjamaah, Jangan Salahkan Si Naga Api]

Kim Jong-jin beserta tim analis lainnya berada di Stadion Amman ketika Irak berhadapan dengan Yordania di FIFA Match Day.

Pertandingan itu berakhir imbang 2-2 di waktu normal dan dilanjutkan ke babak adu penalti. Pada akhirnya, Irak berhasil memenangkan laga dengan skor 5-3 di adu penalti.

Dalam postingan akun Instagram @garudasuperior, tampak Kim Jong-jin memantau dengan seksama pertandingan tersebut melalui laptop.

Selain itu, ada juga beberapa orang yang bertugas merekam jalannya pertandingan dengan kamera.