Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Masyarakat Indonesia tengah menanti kepada siapa dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Partai PDIP yang mengusung Jokowi menjadi Presiden selama dua periode telah mengumumkan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) di Pilpres 2024.

Mereka adalah Ganjar Pranowo (Capres) dan Mhafud MD (Cawapres). Bahkan keduanya telah resmi mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pasanan Capres dan Cawapres.

Namun ternyata Presiden Jokowi pernah memberikan ciri-ciri fisik pemimpin yang memikirkan rakyat.

Ketika itu Presiden Jokowi menghadiri acara relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu, 26 November 2022.

Baca juga: Event Olahraga yang Diduga Jadi Pemicu Jokowi dan Megawati Pecah Kongsi

Kala itu, Presiden Jokowi menyebutkan pemimpin yang memikirkan rakyat adalah yang rambutnya putih semua. Tidak hanya itu saja, pemimpin yang memikirkan rakyatnya kelihatan daari penampilannya ada kerutan di wajahnya.

Jika melihat ciri-ciri fisik yang dikatakan saat itu, tentu saja merujuk kepada Ganjar. Di mana rambut Ganjar berwarna putih.

Ganjar Pranowo pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Sedangkan Mahfud MD saat ini merupakan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM. 

Di sisi lain, Gajar-Mahfud juga telah melakukan tes kesehatan pada hari Minggu, 22 Oktober 2023 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.