Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Komisi X DPR RI merestui dua calon pemain keturunan, Jay Noah Idzes dan Nathan Noel Romejo Tjoe-A untuk melanjutkan proses naturalisasi.

Hal ini diungkapkan dalam Rapat Kerja Komisi X yang berlangsung, Senin (4/12/2023) di Gedung DPR RI.

"Komisi X DPR RI memutuskan menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Sdr.Jay Noah Idzes dan Sdr.Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On dengan catatan bahwa penetapan Kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tulis hasil Rapat DPR RI.

Kini kedua pemain tersebut menunggu restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

Nantinya Presiden Jokowi akan mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) agar mereka bisa melanjutnya ke proses selanjutnya.

Baca juga: Kehebohan Titi Kamal Saat Nonton Anaknya Main Bola

Jika Kepres sudah dikeluarkan, maka Jay Noah dan Nathan Noel akan mengambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Di Rapat Kerja Komisi X DPR tersebut, Jay Idzes dan Nathan Noel tidak dapat hadir. Hal ini karena kedua pemain tersebut masih membela klub-klub mereka di Eropa.

Jay Idzes merupakan pesepakbola kelahiran Belanda, 2 Juni 2000. Pemain berusia 23 tahun tersebut kini tengah meniti karier di klub Serie B Italia, Venezia.