Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Duet ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah dan Aisyah Salsabila Putri Pranata tersingkir dari turnamen badminton Guwahati Masters 2023.

Jafar dan Aisyah tersingkir dari Guwahati Masters 2023 usai kalah dari wakil Denmark, Mads Vestergaard dan Christine Busch pada babak 32 besar yang berlangsung Rabu (6/12/2023).

Berlaga pada pertandingan kedua di lapangan empat Saru Sajai Indoor Sports Complex, Jafar dan Aisyah kalah dalam pertandingan rubber game, masing-masing dengan skor 18-21, 21-14, 19-21.

Pasangan Jafar dan Aisyah menghadapi tantangan awal dalam menyesuaikan diri dengan gaya permainan lawan atau kondisi lapangan. 

Sehingga, mereka harus mengakui keunggulan oleh pihak lawan pada set pertama.

Pada set kedua mereka berhasil mengidentifikasi kelemahan atau pola permainan lawan dan membuat penyesuaian taktis yang efektif.

Namun, pada set ketiga pertandingan berlansung sengit dan sangat ketat, yang kemudian dimenangkan oleh pihak lawan.

Dengan demikian, Jafar dan Aisyah jadi wakil kedua Indonesia yang tersingkir dari Guwahati Masters 2023.

Wakil pertama Indonesia yang tersingkir adalah pemain tunggal putri, Deswanti Hujansih Nurtertiati yang tersingkir di babak kualifikasi, Selasa (5/12/2023) kemarin.

Sementara itu, hari ini masih ada beberapa atlet Indonesia yang akan bertanding, yakni Tasya Farahnailah, Bilqis Prasista, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Stephanie Widjaja, yang berada di sektor tunggal putri.