Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - PSSI sedang menunggu kedatangan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On untuk diambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengatakan, semua dokumen yang diperlukan untuk menjalani sumpah WNI Jay dan Nathan sudah rampung.

Setelah selesai proses di DPR, Presiden Jokowi juga sudah menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) untuk kewarganegaraan Jay dan Nathan.

"Saat ini kita sedang menunggu Jay dan Nathan ke Indonesia untuk diambil sumpah. Setelah kemarin proses dari DPR, kita ucapkan terima kasih juga kepada DPR, sehingga sudah masuk sidang paripurna juga dan sampai ke presiden," ujar Arya, dalam keterangan resminya.

[Baca Juga: Hasil Undian BWF World Tour Finals 2023: FajRi dan BaKri Segrup]

"Dengan kerja yang sangat cepat, kita juga berterima kasih pada Mensesneg dan pastinya Presiden Jokowi yang telah mengeluarkan Keppres kewarganegaraan buat Jay dan Nathan," katanya.

PSSI tinggal menunggu waktu luang Jay dan Nathan untuk datang ke Indonesia dan segera mengambil sumpah di Kemenkumham.

"Kita tinggal menunggu waktu yang dimiliki oleh Jay dan Nathan untuk ke Indonesia dan bisa mengambil sumpah," ucapnya.

"Kita harapkan Jay dan Nathan bisa segera ke Indonesia untuk melakukan proses-prosesnya agar lebih cepat (selesai)," ungkapnya.