Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Tingginya harga tiket Piala Dunia Bola Basket (FIBA) 2023, turut jadi perhatian Menpora Dito Ariotedjo.

Untuk mengatasi hal itu, Menpora Dito mengungkapkan akan diupayakan untuk menggelar nonton bareng atau nobar di beberapa titik.

"Tadi saya sampaikan juga ke pak ketum dan LOC kalau bisa ada lobi-lobi, jika memungkinkan ya mungkin mereka bisa menyetujui beberapa titik saja buat nobar," ujar Menpora Dito.

Namun, penyelenggaraan olahraga berskala global yang dibawahi oleh federasi internasional harus mengikuti aturan dan ketentuan yang ada.

"Yang namanya multievent dan juga single event yang diselenggarakan oleh federasi internasional ini memang kita tidak bisa langsung intervensi," ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari laman resmi FIBA, harga tiket pertandingan untuk menonton Piala Dunia Bola Basket termurah sekitar Rp450 ribu dan tertinggi Rp9,9 juta.

Pelaksanaan Piala Dunia Bola Basket 2023 akan diselenggarakan di Indonesia Arena Senayan Jakarta pada 25 Agustus hingga 3 September 2023.

Negara-negara yang akan bertanding di Indonesia adalah grup G terdiri dari Spanyol, Iran, Pantai Gading, dan Brazil. Sementara grup H terdiri dari Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis.