Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri menyebutkan, akan satu pemain keturunan yang akan bergabung di pemusatan latihan (TC) Timnas U-20.

Rencananya pemain tersebut akan datang pada, Kamis (4/1/2024).

Saat ini ada dua pemain keturunan yang mengikuti TC sejak awal yakni 23-28 Desember 2023 di Qatar. Yakni Hugo Samir keturunan Brasil Indoensia dan Ji Da Bin keturunan Indonesia-Korea Selatan.

"Di sini ada (pemain keturunan), mungkin nanti malam juga akan datang satu. Jadi ada tiga pemain keturunan yang mungkin akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-20," kata Indra Sjafri usai latihan Timnas U-20 di Lapangan A Kawasan GBK, Kamis (4/1/2024).

Namun Indra Sjafri enggan membeberkan lebih detail siapa pemain keturunan yang akan bergabung tersebut. Indra Sjafri menegaskan, hanya pemain yang berkualitas yang akan diberi kesempatan.

Baca juga: Indra Sjafri Tegaskan PSSI Bukan Tempat Diklat Pemain

"Satu (pemain keturunan) lagi datang malam hari ini. Dia bermain sekarang kalau tidak salah di ASIOP atau Persija Jakarta," katanya.

"Semua pemain yang dipilih adalah yang terbaik. Saya jamin di sini tidak ada satu pun pemain-pemain yang bisa dintervensi oleh siapapun. Saya tegaskan di sini," ujar dia.

Di sisi lain, Indra Sjafri menjelaskan alasan tidak dipanggilnya Welber Jardim atau Amar Rayhan Brkic.