Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia tidak punya persiapan yang ideal jelang Piala Asia 2023 usai selalu kalah dalam tiga laga uji coba mereka.

Situasi tersebut menarik perhatian media-media Vietnam mengingat mereka adalah salah satu kompetitor Merah-Putih di fase grup.

Untuk mempersiapkan diri bertarung di Grup D yang juga berisi Jepang dan Irak, Indonesia menggelar sejumlah pertandingan eksibisi.

Libya dihadapi dua kali. Di laga pertama, Indonesia dihajar empat gol tanpa balas meski menurunkan pemain-pemain intinya.

Di partai kedua sedikit ada perbaikan namun tetap saja Libya kembali digdaya dang menggulung Indonesia 2-1.

Baca juga: Pattynama Terancam Absen di Piala Asia, Media Vietnam Girang

Hasil terburuk jelang Piala Asia 2023 didapat ketika menjajal Iran yang kebetulan adalah salah satu favotit juara. Jordi Amat dan kolega dipukul 5-0 dan diprediksi kepercayaan diri para pemain menurun karenanya. Terlebih dengan banjir kritik dari suporter yang datang dari berbagai penjuru.

Media olahraga Vietnam, Soha, ikut menyorot krisis yang dialami oleh timnas Indonesia. Mereka meyakini jika kini Shin Tae-yong dan anak-anak asuhnya tengah goyah ketika Piala Asia 2023 tinggal hitungan hari.

Soha juga mengungkit perihal skandal indisipliner sejumlah pemain Indonesia dalam hal pola makan yang terjadi saat pemusatan latihan di Turki tempo hari yang melibatkan dua nama utama yakni Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan.