Friday, September 20, 2024

www.www.SportCorner.id - Timnas Indonesia mengalami kekalahan pedih 3-1 dari Irak di laga pertama Grup D Piala Asia 2023, Senin (15/1/2024) malam WIB.

Hanya saja angka yang tertera di papan skor tidak menggambarkan pertandingan secara keseluruhan. Sejumlah penggawa Merah-Putih masih bisa menunjukkan performa oke.

Nirpoin yang didapatkan dari partai melawan Irak memang sudah banyak diprediksi mengingat gap dengan juara Piala Asia 2007 itu memang masih sangat lebar.

Dari peringkat FIFA saja perbedaan level Indonesia dan Irak saja sudah jelas terlihat. Singa Mesopotamia menduduki poisi 63 sementara Garuda jauh tertinggal di 146 menjadikan mereka tim terlemah di Piala Asia 2023.

Kelima pemain berikut mungkin bisa jadi tumpuan tim di laga berikutnya kontra Vietnam mengingat mereka punya ponten penampilan di atas rata-rata.

Baca juga: Jebol Gawang Irak, Marselino Ferdinan Ukir 3 Rekor Gacor di Piala Asia

1. Rizky Ridho

Terlepas dari kegagalannya menghalau Aymen Hussein untuk mencetak gol ketiga Irak dalam duel udara, namun Rizky Ridho bermain brilian di Ahmad bin Ali Stadium.

Ia tampak lebih siap ketimbang Elkan Baggott dan Jordi Amat sebagai duetnya di jantung pertahanan dan beberapa kali melepaskan umpan daerah berbahaya yang menciptakan peluang.